Setelah libur tiga hari, PERSIB akan kembali menggelar kembali latihan, Selasa (5/5/2015) sore. Makan Konate menyambut baik latihan tersebut, meskipun masih merasakan nyeri pada kakinya. Kondisi tersebut pun dirasakannya saat berlatih bersama dua sahabatnya yang bermain di Sriwijaya FC, Abodulaye Maiga dan Morimakan Koita di Palembang. Mereka bertiga memanfaatkan waktu libur untuk berlatih bersama.

“Saya senang kembali berlatih, tapi kaki masih sakit. Saya berharap segera sembuh dan kembali berlatih bersama. Tapi saya siap dan senang kembali berkumpul bersama teman-teman,” kata Konate, Senin (4/5/2015). Konate mengaku belum mengetahui pasti bagaimana kondisinya saat ini, tetapi masih merasa nyeri. Namun, ia memastikan jika saat berlatih bersama, dokter tim Rafi Ghani akan kembali melihat perkembangan cederanya tersebut.

“Kata dokter besok diperiksa lagi. Selama ini kita hanya konsultasi melalui telepon. Mudah-mudahan cepat sembuh dan dapat main nanti lawan Ayeyawady,” ucapnya. Pemain bernomor punggung 10 ini mendapat cedera saat PERSIB melawat ke Maladewa kala menghadapi New Radiant pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015, Rabu (29/4/2015) lalu. PERSIB menang tipis 1-0.