Berita Persib Terbaru

Euforia, Bobotoh Turun ke Jalan Merayakan Kemenangan Persib

by: Salsa Dila

0

Kemenangan Persib Bandung atas Madura United FC dengan skor 3-0 pada leg pertama final Liga 1 musim 2023-2024 membuat bobotoh larut dalam euforia. Gol dari Ciro Alves dan dua gol dari David da Silva yang tercipta dalam laga di Stadion si Jalak Harupat, Minggu, 26 Mei 2024, menjadi pemicu kegembiraan luar biasa para pendukung Persib.

Setelah pertandingan usai, ribuan bobotoh langsung merayakan kemenangan tersebut dengan turun ke jalan. Pantauan di sekitar Jembatan Layang atau Flyover Pasupati, terlihat bobotoh merayakan kemenangan Persib dengan meneriakkan yel-yel. Namun, kerumunan ini menyebabkan kemacetan lalu lintas. Para bobotoh memilih berkumpul di Flyover Pasupati untuk menyambut kedatangan rombongan tim Persib. Sayangnya, pihak kepolisian terpaksa menutup jembatan layang tersebut demi menghindari kerumunan yang lebih besar.

Flyover Pasupati selama ini dikenal sebagai jalur perjalanan pergi dan pulang rombongan bus Persib setiap melakoni laga kandang, baik di Stadion GBLA maupun Jalak Harupat. Jalur ini terhubung langsung dengan pintu keluar Gerbang Tol Pasteur, sehingga sering menjadi titik kumpul bobotoh.

Di lini media sosial, meski Persib sudah unggul 3-0, bobotoh tetap mengingatkan skuad Maung Bandung dan sesama pendukung untuk tetap rendah hati. Mereka menyadari bahwa masih ada satu pertandingan lagi yang harus dituntaskan. Keunggulan tiga gol belum menjamin gelar juara, sehingga fokus tetap harus diarahkan pada pertandingan final leg kedua di markas Madura United.

Pesan tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi @persib. Banyak bobotoh yang mengingatkan agar tidak terlalu cepat berpuas diri dan terus mendukung Persib hingga akhir.

“Omat tong waka sarombong jeng takabur nya guys,” tulis akun @valkon93. “Selangkah lagi Persibku.” tambah akun @rinaldygantara.

“Mantaaaaappp… One step again sib.” tulis akun @ramon_besar. “Selangkah deui sib juarakeun.” tambah akun @ta.ufikhidayat7989. “Bismillah 1 langkah lg PERSIB ku….” tulis akun @revolenzaekalaka.r.r.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024 mendatang. Semua mata kini tertuju pada laga penentuan ini, di mana Persib akan berjuang mempertahankan keunggulan dan meraih gelar juara yang sudah di depan mata.