Sepakbola Indonesia

Lisensi di Dapat Jika JUARA Persib berlaga di AFC

by: Salsa Dila

0

Persib Bandung kembali mendapatkan Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI untuk tiga jenjang kompetisi: AFC Champions League 2, AFC Challenge League, dan Liga 1. Keberhasilan ini menandai bahwa Persib telah berhasil mempertahankan lisensi klub profesional yang sudah mereka kantongi sejak tahun 2015.

Penetapan Lisensi

Penetapan Persib sebagai pemegang Lisensi Klub Profesional dilakukan melalui Keputusan Club Licensing Committee PSSI Nomor: 008/CLC-PSSI/V/2024, yang ditandatangani oleh ketuanya, Timmy Setiawan. Berdasarkan surat tersebut, Persib memenuhi seluruh aspek yang disyaratkan untuk Liga 1 dan AFC Challenge League. Namun, untuk AFC Champions League 2, Persib perlu melengkapi lisensi pelatih fisik agar bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Asia tersebut, dengan catatan ini dapat disusulkan mendekati waktu kompetisi.

Sambutan dari Manajemen Persib

Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyambut gembira keberhasilan Persib mempertahankan lisensi klub profesional. Ia menjelaskan bahwa Persib berhasil mendapatkan lisensi ini karena telah memenuhi lima aspek dan standar klub profesional.

Komitmen terhadap Standar Kualitas

Menurut Teddy, penetapan sebagai klub profesional ini merupakan bukti komitmen Persib untuk selalu menjaga standar kualitas yang terukur sebagai sebuah klub profesional dengan pengelolaan terbaik.

Dengan pencapaian ini, Persib Bandung menunjukkan dedikasinya dalam menjaga standar klub profesional yang tinggi dan berupaya untuk terus berkembang demi menghadapi kompetisi domestik dan internasional dengan lebih baik.