Sepakbola Indonesia sedang dibayangi sanksi dari FIFA

  • in

pssi-vs-menporaBeritapersib.com.Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengaku tengah memantau perkembangan kisruh sepak bola di Indonesia yang melibatkan PSSI serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka pun menyatakan bakal terus berkomunikasi dengan FIFA dan PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 01307 Tahun 2015 yang berisi sanksi administratif bagi PSSI, Jumat (17/4/2015). Sebagai tindak lanjut dari SK tersebut, pada Kamis (23/4/2015), Menpora juga telah menyurati Polri agar tidak menurunkan izin keramaian untuk pertandingan Indonesia Super League (ISL).

“AFC menyadari perkembangan terkini dan sikap yang diambil Menteri Olahraga negara terkait. Kami sedang menantikan informasi lanjutan. Kami memantau situasi ini, serta tetap menjalin komunikasi dengan PSSI dan FIFA,” bunyi pernyataan AFC.

Kemungkinan terburuk dari kekisruhan ini adalah sanksi FIFA terhadap Indonesia. Pasalnya, FIFA sebelumnya diberitakan telah meminta Menpora untuk menghentikan intervensi terhadap PSSI.

Menpora telah mengutus Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo untuk berkomunikasi dengan FIFA. Ini bukan kali pertama Rita mengemban tugas serupa karena sebelumnya ia juga sempat melaksanakan tugas yang sama ketika PSSI mengalami dualisme kepengurusan pada 2012.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.