Timnas senior akhirnya memetik kemenangan 2-1 saat ujicoba lawan Myanmar

timnas 2015Hasil ujicoba internasional antara timnas Indonesia vs Myanmar yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo hari ini, Senin (30/03) berakhir dengan skor 2-1. Tim Garuda akhirnya berhasil meraih kemenangan di laga ujicoba keduanya ini.

Laga ini juga menjadi ajang debut untuk pemain belakang naturalisasi Persipura Jayapura, Bio Paulin setelah menjadi WNI sepekan lalu. Ia tampil berduet dengan Victor Igbonefo yang tak lain adalah patnernya di Persipura beberapa musim silam.

Sejak menit awal, Indonesia memainkan sepakbola menyerang. Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Bio Paulin mendapatkan peluang memalui tandukan. Akan tetapi, tak ada satupun yang berbuah gol karena penampilan apik penjaga gawang Myanmar. Sementara peluang kedua Ferdinand juga digagalkan sang kiper.
Baca juga

Kerjasama Boaz dan Ferdinand hampir membuahkan hasil andai kembali kiper lawan tak mengantisipasinya. Sedangkan sepakan kaki kiri Boaz masih menyamping disamping gawang tim tamu. Di menit 25, Boaz kembali mendapatkan kans emas, sayang lagi-lagi kiper Myanmar mementahkannya.
Boaz mengalami cidera dan harus ditarik keluar digantikan oleh Cristian Gonzales.

Pertahanan solid diterapkan oleh tim tamu Myanmar yang juga mengandalkan serangan balik. Di lima menit terakhir, Indonesia dua kali mendapatkan peluang emas. Pertama dari sepakan Gonzales yang digagalkan bek, lalu peluang Zulham yang masih meyamping. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia langsung mendapatkan dua peluang melalui Ferdinand Sinaga. Namun sayang, sepakan sang striker masih belum membuahkan hasil. Sementara itu usaha sundulan dari Christian Gonzales juga belum menemui sasaran.

Di menit 58, I Gede Sukadana yang baru masuk ke lapangan harus menyaksikan sepakannya menerpa mistar gawang. Namun tiga menit berselang, tim Merah Putih akhirnya sukses menjebol gawang tim tamu. Umpan silang Hasyim Kipuw disambut dengan sontekan Zulham dan mengenai kaki Maitimo sebelum masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Myanmar mencoba melakukan serangan. Beberapa peluang tercipta melalui Aung Kyaw dkk, namun tak membuahkan hasil. Justru Indonesia yang mampu menggandakan skor di menit 74 melalui kaki Gonzales. Bola liar di dalam kotak penalti dilajutkan dengan sepakan keras oleh sang penyerang.

Tiga menit jelang bubaran, Myanmar berhasil mengecilkan kedudukan menjadi 2-1 melalui David Htan. Sepakan Htan gagal diantisipasi oleh kiper I Made. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai untuk keunggulan Indonesia.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.