Profil Striker asing Bidikan Persib Asal Mali

Persib Ditawari Mantan Rekan Setim Kanoute

Selain diisukan tengah menunggu kedatangan penyerang timnas Latvia, Daniils Turkovs, Persib Bandung juga menanti kehadiran eks penyerang timnas Mali, Mamadou Diallo.

Pemain yang tercatat membela klub Ligue 2 Prancis, Stade Lavallois Mayenne FC itu disodorkan oleh salah satu agen pemain. “Ada agen yang menawarkan pemain asal Mali, namanya Mamadou Diallo. Saya belum tahu pasti kapan dia datang,” ungkap pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.Mamadou tergolong cukup malang melintang bermain bersama Timnas Mali. Dia bisa dikatakan satu angkatan dengan legenda sepak bola Mali macam Seydou Keita dan Fredric Kanoute.

Karier Diallo di timnas Mali tergolong lumayan panjang. Total dia mengantongi 41 caps dan torehan 9 gol. Kiprahnya bersama timnas terakhir kali dilakoni saat Mali menghadapi Malawi di putaran final Piala Afrika 2010 di Angola.

Rencana kedatangan Diallo tak lepas dari keputusan Djanur mendepak penyerang seleksi asal Kamerun, Manougong George. “Akurasi tembakannya kurang bagus. Gerakan kakinya terlihat kaku, jadi saya pulangkan,” tegas Djanur.

George sendiri merupakan pemain ke-12 yang didepak Djanur dalam proses perburuan dan seleksi pemain. Eks pelatih Pelita Jaya U-21 itu setiap pemain yang dipulangkan berbeda alasannya.

“Ada yang skill-nya bagus, tapi fisik dan tekniknya yang kurang. Jadi belum ada yang benar-benar sesuai dengan keinginan. Mudah-mudahan saja pemain yang nanti lebih baik dan kita secepatnya bisa menentukan pilihan,” papar Djanur.

Selain karena ketidaksesuaian kualitas. Persib sejauh ini gagal mendapatkan penyerang idaman, juga karena faktor non-teknis yakni pembatalan oleh si pemain itu sendiri. Seperti yang terjadi dalam kasus Ivan Krsatanovic dan Abdul Kader Keita.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.