Persib fokus dengan latihan penguasaan bola

persib latihan di gblaPada kamis 22 Februari 2018 Persib berlatih di Gelora Bandung Lautan Api, latihan tersebut fokus dalam membuat skema latihan tim Maung Bandung bisa optimal. Terutama kebutuhan pelatih yang mau pemain lebih tenang dalam penguasaan bola lewat passing kaki ke kaki. Namun bukan berarti semua aliran serangan ketika bulid up harus melalui bola bawah.

Menurut Herrie, penguasaan bola para pemain sudah mengalami perkembangan. Melalui mini games, para pemain dituntut untuk bisa menguasai bola dalam sepuluh sentuhan. Skema serangan Persib yang dirancang tim pelatih dibuat variatif. Itu tergantung situasi di lapangan atau pola permainan dari lawan.

Banyaknya amunisi menyerang Persib yang mempunyai kecepatan pun bisa menjadi senjata saat mau menyerang lewat long pass. Winger-winger lincah seperti Febri Hariyadi, Billy Keraf, atau Ghozali Siregar akan sangat berguna menerima umpan panjang pada situasi counter attack.

“Dari latihan hari ini, kita melihat tim sudah ada perkembangan terutama dari hal organisasi dalam bertahan dan saat melakukan pressing. Kita membuat situasi dengan sepuluh sentuhan dan hasilnya bola pun enggak bisa direbut tim lain. Itulah progresnya,”

Pemain mampu mengoptimalkan skema dari kaki ke kaki tak lepas dari tersedianya lapangan yang menunjang. Kita bersyukur bisa menggunakan Stadion GBLA. Jadi, kita coba memaksimalkannya dengan menggelar latihan taktik dan strategi.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.