Persib Bandung kalahkan Persijap Jepara 2-0

persib menang 2-0 vs persijapPERSIB menundukkan Persijap Jepara 2-0 pada uji tanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat 9 Februari 2018 petang.

Kedua gol kemenangan PERSIB diborong striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel pada menit 9 dan 52.

Pertandingan sore ini tetap disyukuri pelatih Mario Gomez, melawan klub kasta ketiga yang memberi perlawanan sengit. Hal ini menjadi pengalaman bagi tim, bahwa setiap klub selalu punya ambisi besar mengalahkan Persib.

Gomez tidak mempermasalahkan hanya menang dengan skor 2-0 atas klub Liga 3. Terpenting baginya adalah memenangi pertandingan, bagaimana Persib selalu lebih unggul satu gol di setiap laga.

Babak Pertama

Tampil di hadapan ribuan bobotoh, Maung Bandung memulai pertandingan dengan cara menguasai jalannya pertandingan. Persib langsung memberikan ancaman, Ezechiel yang berdiri bebas berhasil menerima umpan crossing Ghozali Muharam Siregar dari sisi kanan. Namun, sundulannya masih melenceng.

Pada menit 9, berawal dari aksi apik Muchlis Hadi Ning Syaifullah Persib langsung bisa unggul menit 9 lewat gol Ezechiel dengan placcingnya, operan manis Muchlis Hadi di depan kotak penalti. Umpan ke kaki Ezechiel. Dengan tenang, Ezechiel menceploskan bola ke gawang Persijap.

Pada menit 23, Hariono terpaksa menjatuhkan pemain depan Persijap yang sempat mengancam gawang Muhammad Natshir. Persijap pun mendapatkan tendangan bebas di area berbahaya. Beruntung, tendangan kaki kanan Adit Wafa masih dapat ditangkap Deden Natshir.

Menit 37 Ezechiel melewati penjaga gawang Persijap, sontekan yang hampir menjadi gol diselamatkan pemain terakhir lawan di garis gawang. Skor 1-0 bertahan paruh pertama.

Babak Kedua

Gomez memasukkan beberapa pemain muda, Indra Mustaffa, Dedi Kusnandar, dan Febri Hariyadi masuk mengganti Wildansyah, Eka Ramdani, dan Supardi.

Masuknya Febri di sisi kanan menambah daya gempur PERSIB. Pada menit 52, Ezezhiel menggandakan keunggulan Maung Bandung. Lolos dari kawalan, berhadapan satu lawan satu dengan kiper, pemain asal Chad itu menceploskan bola dengan dingin, skor 2-0.

Setelah unggul 2-0, Gomez kembali melakukan pergantian pemain di menit 63. Rizki Hidayat masuk menggantikan Hariono, Oh In-kyun isi posisi Muchlis, dan M. Wildan menggantikan Ghozali.

Sepuluh menit akhir, Persijap tampak frustasi. PERSIB justru semakin percaya diri dengan penguasaan bola. Di menit 79, Persijap mencoba memberi ancaman. Namun, tendangan jarak jauh Sholikul Islam melambung.

Di menit 83, giliran Atep dan Puja Abdillah yang masuk menggantikan Ezechiel dan Tony Sucipto. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, tak ada gol tambahan yang terjadi. PERSIB pun menang 2-0 atas Persijap.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.