Kabar gembira buat bobotoh, di myanmar persib siap mainkan Firman dan Konate

Ke Myanmar, Persib Siap Turunkan Firman dan Konate

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menyatakan Firman Utina dan Makan Konate saat ini tengah pulih dari cedera. “Kondisi mereka sekarang sudah normal dan kemungkinan besar bisa dimainkan dalam laga kontra Ayeyadawy United di Myanmar nanti,” kata Rafi saat dihubungi Tempo, Kamis, 5 Maret 2015.

Firman mengalami cedera hamstring ketika melakoni laga melawan Arema Cronus dalam pertandingan final Inter Island Cup 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Minggu, 1 Februari 2015. Sedangkan Konate hanya mengalami cedera ringan.

“Konate secara kebugaran bagus, dia hanya terkena penyakit singultus, lecet-lecet di sela jari-jari kakinya. Kemarin terjadi pembengkakan, tapi sekarang sudah berkurang. Tinggal saya lihat besok (hari ini),” ujar Rafi.

Rafi menyatakan penentu pemain bisa berangkat atau tidak ke Myanmar melakoni kelanjutan pertandingan AFC menghadapi Ayeyawadi United dapat dilihat dari dua sesi latihan di Bandung nanti. “Kemungkinan besok sama lusa ada latihan, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa bagi pemain dalam latihan tersebut,” kata Rafi.

Firman mengakui bahwa cederanya kini sudah membaik. Namun masih perlu pemulihan kondisi fisik. “Secara pribadi belum 100 persen, tapi mungkin saya bisa mengejar teman-teman yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam lawatan Maung Bandung ke Pulau Dewata, Bali, untuk melakoni laga uji coba melawan Bali United Pusam, pemain bernomor punggung 15 ini diturunkan oleh Djanur pada babak kedua, menggantikan M. Ridwan. Dalam pertandingan itu, Persib menang 1-0 berkat gol yang ditorehkan Tantan.

Pemain 30 tahun ini berharap bisa diturunkan sebagai starter pada laga tandang Maung Bandung melawan Ayeyawady United pada Rabu, 11 Maret 2015, di Thuwanna YTC Stadium, Yangoon, pekan depan.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.