Janur Beri Kesempatan Pemain Muda

jajang nurjaman berita persibPersib Bandung memainkan laga uji coba perdana di Ciamis menghadapi Persires Kuningan dan menutupnya dengan kemenanga 3-0. Pertandingan ini juga merupakan uji tanding perdana selama melakoni pemusatan latihan dalam masa pramusim. Disampaikan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, dirinya ingin menjalin kekompakan antar pemain terutama di atas lapangan. Untuk itu dia berjanji akan melakukan rotasi pemain.

Dalam laga yang digelar di Stadion Galuh, Rabu (21/1) sore tadi, pelatih yang akrab disana Janur tersebut memainkan beberapa punggawa yang jarang bermain seperti Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Agung Pribadi dan Rudiyana. Dia juga melakukan beberapa pergantian pemain di tengah laga. Menurutnya itu sengaja dilakukan supaya pemainnya semakin terbiasa untuk bertanding.

“Pergantian pemain, dua game ini memang dimanfaatkan untuk mencoba semua pemain. Nanti (melawan PSGC) komposisi akan berubah lagi. Hari Sabtu saya akan turunkan komposisi berbeda,” ujarnya saat diwawancara seusai pertandingan.

Ketika disinggung bagaimana performa pemain belianya, Janur mengakui bahwa mereka belum memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Menurutnya salah satu penyebab mereka tidak berkembang adalah karena jarang mendapat menit bermain. Untuk itu Janur berharap punggawa muda Persib bisa memanfaatkan laga uji coba untuk mengasah kemampuan mereka.

“Soal pemain muda masih jauh dari harapan, seperti permainan Rudiyana dan Sigit karena hanya mereka kan pemain yang tergolong mudanya. Kalau Deden ga ada masalah. Yang dua pemain itu kurang cuma soal kurang pengalaman bertanding,” tukasnya.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.