Benarkah ? Kepergian Jupe karena Gomez. Atau Hanya sebuah intrik ?

Jupe dan Umuh MuchtarUmuh Muchtar mengatakan dirinya berbicara panjang lebar dengan sang pemain pada detik-detik akhir keputusan menyebrang menuju Malaysia. Umuh blak-blakan soal proses kepindahan Achmad Jufriyanto ke Kuala Lumpur FA setelah memutuskan ikatan kontrak dengan Persib. Menurutnya bek berusia 30 tahun tersebut memang seolah didepak oleh Mario Gomez setelah dirinya disebut masuk bidikan tim asal Thailand.

Menurut Umuh Jupe sudah dipersilakan pergi oleh Gomez pada satu hari jelang laga kontra PSM Makassar dan dirinya ditawari melanjutkan karir ke luar negeri. Jupe pun disebut Umuh sempat kaget saat sang pelatih langsung yang menawari dia untuk berkarir di Thailand, bukan dari agen pemain. Hal itu yang membuat stoper asal Tanggerang itu merasa dirinya sudah tak dibutuhkan lagi di skuat Maung Bandung.

“Kalau Jupe sudah tidak dibutuhkan lagi pelatih, kita tidak bisa memagari pemain. Saya seperti kemarin juga ada berita begitu pas mau main, saya datang ke hotel Jupe ada di situ langsung bicara dengan saya berdua, nangis benar-benar nangis sampai kemarin datang ke rumah dengan istri dan anaknya. Dia cerita yang sebenarnya itu gimana,” ujar Umuh.

Umuh melanjutkan bahwa Jupe mengaku bingung dari mana asal tawaran klub dari Thailand tersebut, namun tidak ada kabar lebih lanjut. Keputusan bulat Jupe menyebrang ke Malaysia yang benar-benar serius untuk meminangnya pun akhirnya dijalani. Dan Jupe pun akhirnya menerima kabar bahwa dirinya memang sudah tidak ada dalam rencana utama Gomez.

“Akhirnya dia tanya kenapa ke Thailand ini menghubungi siapa. Dan bicara sama Soler dan tanya gimana di sini (Persib) dan katanya dia di sini hanya akan jadi cadangan. Setelah bicara begitu saya tidak bisa menghalangi, jadi apa boleh buat,” tukasnya.

Leave a Comment

(required)

(required)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.